Zomba, Cape MacLear & Monkey Bay, Malawi: Sepeda Motor serta Kedokteran

Perjalanan dari kota Cuemba di Mozambik ke kota Zomba di Malawi adalah yang sangat berbelit -belit. Kami membawa chappa kecil dari Cuemba ke kota perbatasan Mandimba di mana kami dikerumuni dengan pria yang ingin kami menukar uang kami di pasar gelap. Kami tidak memiliki banyak modifikasi serta seluruh adegan adalah metode yang sangat menegangkan sehingga kami meninggalkan ideal.

Kami masing -masing melompat di belakang sepeda motor dengan tas kami yang diikat ke punggung kami sementara pengendara kami menavigasi jalan berpasir dan bergelombang ke penyeberangan perbatasan yang sebenarnya. Kami berdua berhasil di sana dalam keadaan utuh, dicap keluar dari Mozambik, melompat ke dalam kotak truk pick-up yang membawa kami sekitar 5km atau lebih ke sisi Malawi dari persimpangan perbatasan. Kami dicap (setelah beberapa percakapan yang sangat membuat frustrasi dan tidak nyaman dengan penjaga perbatasan), masuk ke dalam kotak truk flatbed dengan banyak orang lain dan juga benar -benar berharap yang terbaik!

Kambing di jalan di belakang truk pick-up, metode normal untuk bepergian di Malawi

Ternyata, ini adalah metode normal untuk berkeliling Malawi. Setelah 2 jam yang gelisah di belakang truk, kami berubah menjadi matatu (nama untuk versi Malawi Chappa) serta melaju selama sekitar 5 jam sebelum terakhir muncul di kota zomba di malam hari.bukan hari perjalanan.

Kami berdua kelelahan dan juga setelah memeriksa ruang kami, kami berangkat ke bank dan saat itu untuk beberapa makanan India. Di bank, kami memiliki ketakutan … kartu ATM kami tidak berfungsi. Kami mencoba setiap bank di kota dan tidak satu pun dari mereka yang menerima kartu kami. Serangan panik sedang ditetapkan saat kami menelepon TD Bank serta mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan.

Ternyata, kartu kami bekerja di tempat lain di dunia kecuali untuk Malawi! Untungnya, kami punya beberapa pilihan. Kami menggunakan mastercard untuk penarikan itu serta mematuhi pagi kami dapat menukar beberapa dolar AS yang telah kami bawa selama 7 bulan. Saat bepergian, sangat penting untuk memiliki berbagai sumber uang yang tersedia.

Kami berada di kota Zomba untuk melakukan hiking di dataran tinggi yang indah yang menghadap ke kota. Kami mendapat perjalanan sebanyak bagian atas dan juga mengatur pemandu regional untuk membawa kami berkeliling dataran tinggi untuk hari itu, yang ternyata] konsep yang hebat karena kami benar -benar tersesat di sepanjang jalan. Jalannya sangat bagus dan sangat curam di beberapa bagian. Kebenaran bahwa kami tidak melakukan apa pun yang atletis di Mozambik selama sebulan mulai menunjukkan ketika kami hampir sekarat memanjat bukit serta kami melihat pemandu kami (yang menggunakan sandal dan juga bukan air minum) Karena Saw bahkan tidak berkeringat.

Tampilan dari atas dataran tinggi zomba, Malawi

AS dan juga pemandu regional kami, mendaki Dataran Tinggi Zomba, Malawi
Sebuah danau yang indah di pendakian kami dengan Dataran Tinggi Zomba, Malawi

Kami melewati banyak pria regional membawa setidaknya 80 pon kayu di kepala mereka, serta melakukannya tanpa alas kaki. Mereka mendaki sebanyak dataran tinggi setiap hari untuk mengumpulkan kayu ini yang akan memasok rumah tangga mereka dengan pemanasan serta menunjukkan penghentian untuk memasak. Luar biasa. Pendakian berakhir di air terjun yang indah serta kami mendinginkan diri sebentar sebelum kembali menuruni gunung. Salah satu bagian terbaik dari zomba adalah raspberry liar yang segar, mulberry serta stroberi yang tumbuh di sekitar bagian -bagian ini. Kami mendapatkan tas penuh dengan buah segar yang lezat serta makan sampai mulut kami berubah warna pink ungu.

Man membawa berton -ton kayu yang sangat berat di kepalanya, Dataran Tinggi Zomba, Malawi

Dari kota Zomba, kami membawa matatu ke Monkey Bay, berubah ke bagian belakang truk pick up (yang mereka hubungi seorang matola) serta naik selama satu jam di kotak truk yang penuh sesak dengan semua metode ke metode ke Lakeside, backpackers menghantui Cape MacLear. Orang -orang berdiri, orang -orang duduk di lantai kotak, orang -orang duduk di tepi kotak serta semua barang bawaan ditumpuk di mana saja.

Lokasi kami ingin menginap di Cape MacLear [ternyata] sangat mahal, jauh lebih banyak daripada yang dinyatakan buku panduan kami sehingga kami pergi ke pantai. Kami menemukan tempat terbaik. Malambe Camp dimiliki oleh seorang wanita Inggris yang sangat luar biasa yang memperlakukan para pekerjanya secara relatif serta makanan yang dibuat dari area dapur sangat lezat.

Sejujurnya, kami tidak puas dengan Cape MacLear. Mungkin banyak hal itu harus membuate dengan waktu. Kami berada di sana selama bahan bakar yang signifikan, makanan serta kekurangan air di negara ini, karena kerusuhan politik. Juga, kami mengharapkan danau pirus yang jernih, terbaik untuk berenang. Apa yang kami lihat tidak seperti itu. Danau telah hancur di daerah ini oleh desa regional.

Semua orang akan mandi di dalam air, mencuci piring mereka di dalam air, membuang sampah ke danau serta angsa serta anjing sering mengunjungi pantai. Kicker adalah ketika kami melihat seorang pria regional membawa kambing mati ke garis pantai serta melanjutkan untuk merobek organ serta membersihkan kambing di dalam air. Mungkin harapan kita terhadap danau itu juga tinggi?

Di samping semua hal, desa dekat itu luar biasa dan kami menghabiskan banyak waktu kami memeriksa bagian dari area tepi danau itu, menikmati pertandingan sepak bola serta memuaskan orang-orang regional yang tersenyum. Kami memang memiliki satu hari yang sangat baik di sana ketika kami menyewa kayak serta mendayung metode kami ke sebuah pulau di tengah danau. Air yang tersedia dihilangkan sebagaimana dapat dengan ikan cichlid berwarna -warni berenang di sekitar. Kami snorkelled serta menikmati sore hari di sana sebelum kembali ke rumah.

kami dengan kayak kami, Cape MacLear, Danau Malawi
Dariece Snorkelling di dekat sebuah pulau di luar Cape MacLear, Danau Malawi

Kami membuat keputusan untuk meninggalkan Cape MacLear setelah 3 hari dan juga mencoba keberuntungan kami di Monkey Bay … dan pasti bersyukur kami lakukan! Kami tinggal di Mufasa, pondok ramah lingkungan yang ditetapkan di teluk pribadinya, tanpa desa di sekitarnya. Kami menghabiskan 4 hari di sana hanya berenang di air lepaskan, melompat dari batu-batu besar ke danau serta tertidur karena nikmat kuda nil yang mendengus di kolam dekat.

Melompat dari batu -batu besar di Monkey Bay, Malawi

Menikmati perairan lepas di Monkey Bay, Malawi
Kami memuaskan orang Jerman yang benar -benar hebat di sana serta keluarga Afrika Selatan. Sayangnya, pada hari ke -4, Nick dan saya mulai merasa sedikit sakit perut. Syukurlah milikku berlalu pada hari berikutnya namun penyakit Nick menjadi lebih buruk. Dia mengalami demam yang sangat tinggi, sakit dan sepanjang malam dihabiskan untuk menjaga demamnya turun serta harus melewati kolam kuda nil di tengah malam untuk pergi ke kamar mandi!

Yang mematuhi pagi, pemiliknya membawa Nick di belakang sepeda motornya ke “klinik swasta” di kota. Ha! Ada cetakan di dinding pusat ini serta orang yang menjalankan lokasi tidak memiliki jenis persediaan apa pun, termasuk tes malaria.

Tidak berguna.

Jadi, kembali ke sepeda yang didapat Nick (sementara saya berjalan dalam 30 derajat hangat di belakang mereka) semua metode ke rumah sakit pemerintah. Lelucon itu. Line up orang, semua sangat sakit dan tidak ada tes malaria – serta sama sekali bukan tempat yang bersih. Kembali ke sepeda sekali lagi dengan demam yang mengerikan, sakit, lemah, kram perut … semuanya, situasi yang benar -benar buruk!

Kami membuat keputusan untuk kembali ke Cape MacLear karena ada pusat kecil di sana yang dijalankan oleh sukarelawan Irlandia dan kami pikir mereka akan minum obat. Perjalanan jam ada neraka bagi Nick dan kami memeriksa ke lokasi kami telah membuang pertama kalinya monyet lemak. Itu memiliki kamar mandi di dalam ruangan, energi listrik (alias, kipas) dan juga lokasi yang jauh lebih nyaman baginya.

Sepanjang hari adalah pertunjukan gong. Kami harus menunggu sampai jam 2:00 agar pusat dibuka dan juga menyadari bahwa itu cukup jauh dari hotel kami … dan tidak ada metode Nick mungkin membuat semua metode di sana. Tidak ada mobil di daerah itu namun ada seseorang dari Slovakia yang tinggal di hotel jadi saya memintanya untuk mengantar Nick dengan sepeda motornya ke klinik.

Jadi, dia pergi lagi! Kemungkinan besar tidak ada yang lebih buruk daripada memantul di belakang sepeda motor, dalam panas 30 derajat, ketika Anda merasa sakit, namun tidak ada pilihan lain. Kami berdua menghela nafas lega ketika kami pergi ke pusat yang sangat kecil dan sangat mendasar serta melihat semua wajah Irlandia yang tersenyum.

Mereka melakukan masalah rutin normal serta tes suhu & tekanan darah serta membungkus bahwa dia “kemungkinan besar tidak memiliki malaria” … mereka hanya memiliki tes tusukan jari, bukan tes slide, namun pemikiran akhir utama adalah Bahwa dia mengalami infeksi perut yang serius. Kami meninggalkan pusat serta bisa mendapatkan metode bagian perjalanan dalam ambulans, namun tidak semua metode karena kekurangan bahan bakar di Malawi saat ini, mereka perlu menyimpan bensin untuk keadaan darurat!

SerioUsly, satu hal setelah satu lagi dengan negara ini. Kami diberikan semua jenis pil serta obat -obatan serta 4 malam berikutnya dihabiskan menelan pil serta memulihkan diri.

Sosis memasak Nick di Monkey Bay, berpotensi apa yang membuatnya sangat sakit!

Pemilik bahasa Inggris dari Fat Monkey kemungkinan besar adalah yang terburuk yang pernah kita lihat dalam perjalanan kita. Pasangan itu memiliki perselisihan domestik pada malam hari yang mungkin didengar oleh seluruh lokasi, dia secara konsisten berbicara dengan personel Afrika -nya serta membuat komentar yang tidak sopan dan secara teratur meneriaki mereka tanpa alasan lain selain menegaskan otoritasnya. Dia adalah orang yang tidak menyenangkan untuk berada di sekitar dan kami menghindarinya dengan cara apa pun.

Sayangnya, mereka memiliki ruang terbaik di Cape Maclear sehingga kami harus tahan sampai Nick merasa jauh lebih baik dan saat itu kami mungkin pergi. Setelah 4 malam di sana, kami sangat senang untuk kembali ke gubuk kami yang sangat mendasar dan sangat hebat di Malambe Camp. Pemilik bahasa Inggris di sana sangat ramah serta menyambut serta banyak yang penting, dia memperlakukan personelnya dengan baik.

Kami menetap di pondok kami serta puas dengan beberapa teman baik baru dari seluruh dunia: Finlandia, Inggris, Paraguay, Afrika Selatan serta Republik Ceko. Kelompok kami akhirnya menjadi teman baik dan hangot selama 3 malam kami berikutnya di sana, melakukan apa pun dari pergi ke pesta Tahun Baru Yahudi, hingga menikmati pertandingan sepak bola regional, hingga mengobrol tentang semua perjalanan kami.

kami dengan beberapa teman baru kami, Cape MacLear, Malawi
Nick berjalan dengan penduduk desa ke pertandingan sepak bola, Cape MacLear, Malawi

Pertandingan Sepak Bola Di Bawah Pohon Baobab, Cape MacLear, Malawi
Itu adalah metode yang sangat baik untuk mengakhiri waktu kita di Cape MacLear. Salah satu hal yang sangat terbaik tentang bepergian serta memuaskan orang -orang baru dari seluruh dunia adalah mereka memberikan konsep kepada kita tentang ke mana harus pergi selanjutnya, atau kita menemukan tentang berbagai metode untuk menghasilkan penghasilan saat berada di luar negeri. Perjalanan ini telah sangat membuka metode itu dan kami telah memberikan banyak tips berbeda … semoga segera kita bisa memainkannya!

*** Catatan Kambing:

Cobalah untuk mencegah mendukung administrasi yang tidak patut di wisma Fat Monkeys.

Modifikasi uang non-sangat dan sah ditawarkan di perbatasan Mozambik/Malawi.

Visa Malawi ditawarkan di perbatasan, gratis biaya, selama 30 hari (untuk orang Kanada, tidak yakin tentang negara lain).

Pusat Billy Riordan di Cape MacLear ramah, ahli serta satu -satunya lokasi di daerah yang memasok obat -obatan. Mereka biaya $ 80 untuk konsultasi termasuk semua obat.

TD Canada bergantung pada kartu bank tidak berfungsi di Malawi.

Suka posting ini? Tepi!

Penafian: Kambing di jalan adalah mitra Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini menunjukkan kami membuat komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami serta membeli dari pengecer tersebut.